Powered by Blogger.

Alat-Alat Perpindahan Fluida






1.      Plunger or piston pumps


     Plunger atau piston pumps adalah satu jenis pompa positive-displacement. pada umumnya Plunger or piston pumps terdiri dari satu atau lebih piston yang menarik cairan melalui suatu vave inlet dan keluar melalui outlet valve. Volume Cairan yang dikirimkan tergantung pada diameter dan panjangnya. Tekanan maksimum untuk pompa skala industri pada umumnya terbentang dari 5,000 sampai 30,000 psi. Aliran maksimum setinggi 26 gpm untuk pompa tradisional.
  



2.     Flexible-vane pumps
Flexible-vane pumps adalah serupa dengan sliding-vane pompa hidrolik, Flexible-Impeller pompa pada umumnya beroperasi pada tekanan 20 sampai 30 psi. Temperatur Operasi di batasi sekitar 180°F.






3.      Propeller and mixed-flow pumps
           Pompa ini biasanya digunakan pada laju alir sangat tinggi dan rendah ( di atas 300 gpm dan di bawah 40 ft). Pompa ini beroperasi seperti suatu baling-baling perahu membungkus  suatu tabung. Cairan di hisap ke dalam pompa, paralel kepada poros pendorong, dan didorong ke luar dengan tidak ada perubahan d dalam arah aliran.



4.      Centrifugal pumps
Pompa sentrifugal adalah pompa praktis untuk arus besar di atas 100 gpm pada moderat memaksa dan cairan rendah sifat merekat.suatu pompa sentrifugal adalah untuk menentukan kebutuhan aplikasi, kwantitas aliran memaksa kenaikan ft cairan, dan lain kondisi-kondisi seperti cairan tinggi yang sifat merekat atau temperatur.



5.      Volute and diffuser pumps 
Volute and diffuser pumps menarik cairan ke dalam pendorong pada pusat nya dan menghempas keluar oleh gaya sentrifugal. Cairan meninggalkan pendorong dengan percepatan dan tekanan lebih tinggi dibanding ketika masuk. Percepatannya terutama komponen menurut garis singgung nya-- kemudian adalah secara parsial menjelma ke dalam tekanan tambahan oleh selubung pompa. Jumlah energi menjelma dan efisiensi perubahan bentuk tergantung pada bentuk selubung.


6.      Suction intake
Suction intake dapat dirancang untuk tunggal maupun  double-suction operasi.  double-suction cairan masuk pada kedua sisi, aliran hampir dua kali itu suatu single-suction yang sama kepala pengisapan positif.



7.      Kompressor
Kompresor Alat yang biasa digunakan untuk memompa bahan pending refrigerant agar tertap bersikulasi didalam system adalah kompresor. Kompresor ini berfungsi untuk menaikan tekanan dari uap refrigeranmenjadikan tekanan pada kondensor,itu lebih tinggi dari evaporator yang bisa menaikan suhu temperature dari refrigerant.


No comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Most Reading